Gunungsitoli, Jumat (27/9) Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Gunungsitoli bersama dengan beberapa Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli menghadiri kegiatan Konsultasi Pemuda BNKP tingkat Sinodal di Kota Gunungsitoli, bertempat di Aula Retret Laverna Gunungsitoli.

Kegiatan Konsultasi Pemuda ini dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai tanggal 27 dan puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 29 September yang mana diisi dengan kegiatan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) Pemuda yang direncanakan akan digelar di Aula STT BNKP Sunderman Gunungsitoli.

Mewakili pemuda, Lestarman Gulo, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa para pemuda berterimakasih atas perhatian dari Gereja dan juga Pemerintah yang telah melaksanakan kegiatan konsultasi kepemudaan ini demi membangun karakter dan semangat serta motivasi para pemuda BNKP dalam melakukan pelayanan di tengah-tengah masyarakat di Kota Gunungsitoli. Ia menyampaikan bahwa saat ini generasi milenial diharapkan dapat menjadi generasi yang dapat diandalkan dan mampu menjadi pijar bagi sekitarnya. Selain itu, Pemuda juga dapat menjadi penggagas sekaligus pengguna medsos yang baik yang terjauh dari penyebaran isu-isu hoaks dan isu yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Lebih mulianya lagi pemuda diharapkan dapat menjadi agent of change di negeri ini, karena pemuda berperan menciptakan perubahan yang lebih baik dalam pelayanan gereja, dan juga kehidupan masyarakat supaya pemuda menjadi berkat, sebagaimana janji yang telah diikrarkan yakni bersekutu, bersaksi dan melayani.

Walikota Gunungsitoli yang membuka secara resmi kegiatan ini dalam arahannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ephorus BNKP yang telah memfasilitasi kegiatan rohani kepemudaan seperti ini. Beliau menyampaikan kepada seluruh hadirin bahwa sudah seharusnya kita bersama-sama menjaga para pemuda sebagai generasi milenial yang akan melanjutkan kepemimpinan bangsa ini. Seiring dengan hal ini, kecanggihan teknologi dan media sosial semakin maju dan berkembang sehingga dalam waktu yang relatif cepat kita dapat mengetahui perkembangan dunia masa kini, termasuk informasi yang dikemas dalam berbagai macam. Tentu hal ini tidak menutup kemungkinan penyalahgunaan alat komunikasi dan teknologi ke arah negatif yang dapat memicu perpecahan diantaranya menyebarkan berita hoaks, isu negatif dan banyak lagi.

Beliau melanjutkan bahwa tentunya hal ini menjadi perhatian kita bersama, kita tidak boleh terpengaruh penyebaran isu hoax dan sejenisnya yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya maka beliau mengimbau pemuda tidak seharusnya terprovokasi dengan hal-hal negatif seperti itu. Karena pembangunan Kota Gunungsitoli tidak terlepas dari peran dan andil pemuda. Beliau menitip pesan kepada para pemuda untuk bersama-sama mengajak masyarakat supaya terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan, agar hal ini dapat seiring sejalan dengan upaya Pemerintah menciptakan masyarakat yang aman, tertib dan nyaman serta supaya generasi muda di Kota Gunungsitoli terhindar dari hal-hal seperti ini.

Di akhir arahannya, Walikota memberikan motivasi kepada para pemuda dengan menitipkan 5 point, yakni:
1. Visi yg jelas dan bersih;
2. Harus gigih untuk mencapai target;
3. Kritis;
4. Sarat akan pengetahuan dan keteladanan;
5. Hubungan sosial yang baik perlu memiliki kredibilitas agar dapat dipercaya.

Dalam kesempatan ini persatuan Pemuda Gereja menyerahkan tanaman hijau kepada Walikota sebagai ungkapan rasa terimakasih dan sekaligus melambangkan upaya pemuda saat ini untuk menjaga keasrian dan lingkungan yang aman, bersih, nyaman dan damai.

Turut hadir dalam acara ini Ephorus BNKP, Utusan dari PGI, Utusan Pemuda dari masing-masing Gereja beserta segenap hadirin lainnya.

Ayo follow, subscribe, like, share dan update informasi tentang Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui akun media sosial:
???? FB : Humas Pemko
???? IG : @humas_pemko_gunungsitoli
???? YT : Humas Pemko Gunungsitoli
???? : www.gunungsitolikota.go.id
=====================================

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini