Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menghadiri kegiatan Pesta pembangunan gereja BNKP Jemaat Harefa Niko’otano, Kecamatan Gunungsitoli Alo’oa,  Minggu 7 April 2019.

Turut didampingi asisten I dan III Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Camat Gunungsitoli Alo’oa dan sejumlah kepala Perangkat Daerah, acara ini diisi dengan penggalangan dana untuk mendukung pembangunan gereja yang dipandu secara langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah, Ir. Agustinus Zega.

Dalam kesempatan ini, beliau juga turut menyampaikan pernyataan bantuan dana sebagai bentuk partisipasi dari pemerintah Kota Gunungsitoli. “Sesuai petunjuk Bapak Walikota Gunungsitoli, bahwa akan diberikan bantuan dana berupa hibah senilai Rp. 50.000.000 yang akan dianggarkan pada PAPBD 2019 maupun APBD 2020” ucap beliau.

“Pembangunan di bidang keagamaan meniadi perhatian dari pemerintah Kota Gunungsitoli. Selain itu kehadiran pemerintah dalam kegiatan-kegiatan keagamaan menjadi wadah untuk menyampaikan program-program dan kebijakan pembangunan” lanjutnya serta berpesan agar pada saat pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang, seluruh warga jemaat dapat ikut memberikan suara dan tidak Golput.

Selain itu, sejumlah pejabat dari pemerintah Kota Gunungsitoli dan tokoh-tokoh masyarakat juga turut memberikan partisipasi, baik berupa dana tunai maupun bantuan dalam bentuk material bahan bangunan. Setelah penggalangan dana selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan gereja yang diawali oleh perwakilan BPHMS BNKP bersama dengan Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli beserta beberapa tokoh masyarakat. Acara kemudian diteruskan dengan kebaktian bersama seluruh Jemaat Harefa Niko’otano Gereja BNKP Resort 29. HMS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini