Senior Vice President Corporate Marketing Business Pertamina, Bapak Kusnendar meresmikan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Binaka Gunungsitoli bersama dengan Forkopimda se-kepulauan Nias, Selasa, 9 April 2019 bertempat di Area Bandara Binaka Gunungsitoli.

Ditandai dengan penekanan tombol peresmian yang menandai dibukanya Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Binaka Gunungsitoli, diharapkan memberikan dampak positif terhadap aksesibilitas transportasi khususnya maskapai penerbangan yang menuju Pulau Nias dan sebaliknya.

Bapak Kusnendar menjelaskan bahwa dengan adanya DPPU di Bandara Binaka akan semakin menjamin ketersediaan dan kualitas bahan bakar pesawat. “Melalui pengoperasian DPPU Binaka Gunungsitoli, semoga dapat terwujud efisiensi yang ujungnya memberikan efek positif bagi pelayanan kepada setiap penumpang pesawat ” ucap beliau. Selain itu dengan adanya DPPU di Bandara Binaka, juga menjamin ketersediaan bahan bakar cadangan bagi pesawat selama 10 hari dengan kondisi pemakaian normal.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH.,MH., mewakili kepala daerah se Kepulauan Nias mengucapkan terima kasih kepada pihak pertamina dan seluruh pihak yang telah bekerja keras mewujudkan hal ini. ” Suatu daerah yang akses transportasi nya lancar, pasti perekonomian nya akan maju dan berkembang” ujarnya sembari mengingatkan bahwa menjelang penyelenggaraan Sail Nias pada bulan september mendatang, transportasi memegang peranan penting untuk mendatangkan wisatawan ke kepulauan Nias.

Pemerintah Kota Gunungsitoli, yang pada kesempatan ini diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, Drs. Arham Dusky Hia, M.Si menyampaikan apresiasi kepada Pertamina. Beliau mengatakan bahwa kehadiran DPPU Binaka Gunungsitoli sebagai hasil dukungan dari berbagai pihak baik dari Pemerintah Daerah maupun Pusat dalam mewujudkan kemajuan pembangunan jalur transportasi udara di Pulau Nias khususnya dalam hal fasilitas bandara sehingga dapat lebih optimal baik dari sisi teknis maupun sisi pelayanan.

“ Harapan kita, pesawat yang berangkat menuju Kota Gunungsitoli tidak perlu mengisi bahan bakar terlalu penuh sehingga selisih beban muatan dapat memberikan ruang lebih luas terhadap kapasitas bagasi penumpang. Dengan hadirnya DPPU Binaka Gunungsitoli, maskapai penerbangan tidak lagi ragu-ragu untuk membuka jalur penerbangan dengan kapasitas penumpang pesawat yang lebih banyak menuju Pulau Nias khususnya Kota Gunungsitoli sehingga secara tidak langsung jumlah wisatawan yang berkunjung diharapkan dapat meningkat dan biaya transportasi yang dikeluarkan pun dapat lebih murah” ucap beliau.

Pada acara peresmian ini, juga dilakukan pengisian bahan bakar avtur untuk salah satu pesawat yang baru saja mendarat yang dilakukan secara simbolis oleh SVP Corporate Marketing Business Pertamina, Wakil Bupati Nias, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli dan sejumlah stakeholder yang menandai beroperasinya DPPU Binaka Gunungsitoli. HMS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini