Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Inspektorat Kota Gunungsitoli menyelenggarakan Sosialisasi LAYANAN ASPIRASI PENGADUAN ONLINE RAKYAT (LAPOR!) dan SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP) di Kota Gunungsitoli, bertempat di Ruang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli, Rabu 6 Februari 2019

Kegiatan ini bertujuan untuk menangani pengaduan masyarakat Kota Gunungsitoli sebagaimana Peraturan Walikota No. 45 Tahun 2017 tentang Pelayanan Penanganan Pengaduan Masyarakat di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli, baik secara langsung maupun tertulis.

Walikota Gunungsitoli, dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang membuka secara resmi sosialisasi ini dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena Kota Gunungsitoli telah dipilih sebagai salah satu Pilot Project Implementasi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik baik melalui aplikasi LAPOR! maupun SIPP. Aplikasi ini diharapkan mampu menjadi jawaban dan solusi  bagi Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam menyelenggarakan Pelayanan Publik dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat yang disampaikan kepada Pemerintah secara cepat dan tepat.

Melalui Sosialisasi yang diselenggarakan ini, diharapkan dapat memberikan gambaran baru bagi pemerintah dan masyarakat terkait layanan publik yang dapat dilakukan secara terintegrasi, transparan, akurat dan terukur.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli menginginkan kerja sama yang baik antara Ombudsman-FITRA SUMUT dan USAID-CEGAH dalam membimbing Perangkat Daerah dalam pengimplementasian aplikasi ini serta bisa menjadi mitra dalam memberikan solusi atas penanganan pengaduan masyarakat yang kami terima” ungkapnya.

Sosialisasi ini diisi oleh beberapa Narasumber diantaranya: Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Bapak Edward Silaban (Asisten Ombudsman Sumut) yang membahas tentang “Kewajiban Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Hak Masyarakat dalam Pelayanan Publik”, kemudian Ibu Rurita Ningrum, Direktur Eksekutif dari FITRA SUMUT yang memaparkan tentang “Mekanisme Pelayanan Publik” serta penyampaian materi dengan judul “Pemaparan Kondisi Terkini Pelayanan Publik dan Keadaan Pengaduan Masyarakat di Kabupaten Nias dan Kota Gunungsitoli” oleh Bapak Dahlanroso Lase mewakili Instansi KOMINFO di daerah.

Turut hadir para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli, Media Massa dan Peserta  Sosialisasi baik dari Kabupaten Nias maupun Kota Gunungsitoli. (HMS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini