Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua menyampaikan pesan-pesan kepada jemaat Gereja BNKP Madala pada saat menghadiri Ibadah Peringatan 25 Tahun Jemaat BNKP Madala Tahun 2019, Minggu 20 Januari 2019.

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan berharap melalui perayaan ini Jemaat BNKP Madala dapat makin bertumbuh dalam iman dan tetap bersatu hati dalam beribadah kepada Tuhan. Sebagaimana Tema yang diusung yaitu “Hasambua Ita Ba Kho Zoaya”. Ia juga memberikan aprasiasi kepada panitia dan seluruh jemaat yang telah bekerja keras sehingga acara ini dapat terselenggara.

Melalui sambutan yang disampaikan, Beliau mengharapkan agar masyarakat Kota Gunungsitoli khususnya jemaat BNKP Madala tetap rukun dan menjaga kondusifitas antar warga terutama dalam menyambut Pesta Demokrasi di Tahun 2019. Isu SARA khususnya agama sering dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu untuk meraih simpati masyarakat. Hal ini berpotensi mengusik kerukunan umat beragama yang sangat harmonis selama ini.

Selain itu, beliau juga menyampaikan beberapa klarifikasi terkait isu-isu hangat yang sedang berkembang di Kota Gunungsitoli. Termasuk soal kebijakan Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam penertiban yang telah dilakukan pada beberapa saat yang lalu. Walikota Gunungsitoli secara tegas menyampaikan komitmen dari Pemerintah untuk terus berupaya mewujudkan Kota Gunungsitoli yang Maju, Nyaman, dan Berdaya saing meskipun bagi beberapa pihak terkadang kebijakan yang diambil tidak terlalu populer di mata sebagian masyarakat.

“Hal tersebut semata-mata dilakukan untuk pembangunan Kota Gunungsitoli dan dalam pengambilan kebijakan tersebut, Pemerintah Kota Gunungsitoli telah berpikir jauh ke depan dalam merencanakan dan mempersiapkan solusi yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku” ujar beliau.

Diakhir sambutan, beliau berharap agar gereja senantiasa menjadi mitra pemerintah yang selalu memberikan kontribusi serta masukan dalam rangka pembangunan Kota Gunungsitoli. Dalam kesempatan ini, Walikota Gunungsitoli juga menandatangani prasasti Peringatan 25 Tahun Jemaat BNKP Madala serta memberikan bantuan dalam bentuk dana kepada Gereja BNKP Madala .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini