Dalam suasana santai dan penuh keakraban, Walikota Gunungsitoli beserta jajaran menerima secara langsung para petugas kebersihan yang diundang datang ke Kantor Walikota Gunungsitoli, Kamis 20 Desember 2018.

Dalam kesempatan ini, Walikota Gunungsitoli menyampaikan ucapan Selamat Natal dan Tahun Baru dari Pemerintah Kota Gunungsitoli kepada sekitar 110 orang petugas kebersihan yang hadir sekaligus juga menyampaikan pesan-pesan natal kepada para pahlawan kebersihan ini.

Masyarakat Kota Gunungsitoli sendiri  terdiri dari beragam latar belakang Suku, Agama, Bahasa dan Budaya. Oleh karena itu, sangatlah penting menjaga kerukunan melalui sikap-sikap Toleransi untuk menjaga Pluralisme di Kota ini. Beliau berpesan agar setiap warga dapat saling mengingatkan untuk menjaga suasana yang damai, nyaman dan penuh sukacita. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan kita sendiri. Dengan lingkungan yang bersih maka diharapkan suasana nyaman dapat terpelihara sehingga terwujud masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya.

Menjelang perayaan Natal Tahun 2018 ini, diharapkan agar prilaku sederhana dapat dikedepankan dan menjauhkan diri dari sikap pemborosan yang cenderung mengarah kepada hal –hal negatif.

Secara khusus, Walikota Gunungsitoli menyampaikan apresiasi atas jerih payah dan kesungguhan dari para pasukan oranye ini dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab untuk menjaga agar Kota Gunungsitoli senantiasa bersih dan nyaman. Tanggung jawab sebagai petugas kebersihan tidaklah hanya sekedar pekerjaan namun juga membutuhkan panggilan jiwa karena hanya orang-orang yang peduli terhadap kehidupan sesama yang mampu untuk melaksanakan tugas tersebut.

Bersama dengan Wakil Walikota, Kasdim 0213/Nias dan didampingi Ketua Panitia Natal Oikoumene Kota Gunungsitoli Tahun 2018 , Walikota Gunungsitoli kemudian memberikan bingkisan natal kepada para petugas kebersihan sebagai bentuk kebersamaan dan tali kasih menjelang perayaan Natal pada tanggal 25 Desember 2018 dan Tahun Baru 1 Januari 2019 mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini