Perayaan Hari Keluarga Nasional XXV Tahun 2018 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Gunungsitoli pada hari ini, Jumat 12 Oktober 2018. Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau menyampaikan sambutannya dihadapan para peserta yang mengikuti acara ini dengan cukup khidmat walaupun berlangsung di tengah guyuran hujan. Namun demikian, hal ini tidak menyurutkan peserta untuk terus mengikuti rangkaian acara termasuk perlombaan yang diselenggarakan. Pada sambutannya, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli berpesan agar keluarga menjadi fondasi utama dalam mendukung pembangunan. Keluarga yang harmonis dan bahagia akan menjamin kualitas hidup dan produktifitas yang lebih baik dalam bekerja.

Senada dengan hal tersebut, Walikota Gunungsitoli dalam arahannya mengatakan bahwa Perayaan HARGANAS menjadi momentum bagi setiap keluarga untuk kembali berkumpul bersama keluarga. Perayaan HARGANAS merupakan wujud kesejahteraan keluarga melalui pembangunan keluarga yang tidak terlepas dari peran penting perempuan dalam mengasuh, membimbing dan mendidik anak. “Perempuan adalah penggerak pembangunan kesejahteraan sosial dan masyarakat sekaligus sebagai penggerak utama dalam peningkatan kualitas hidup di masing-masing keluarga” ujar beliau. Terkait hal ini Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita di Pemerintahan Kota Gunungsitoli telah menunjukkan kiprahnya sebagai motor penggerak di Posyandu, Program Keluarga Berencana dan Program Kesejahteraan Keluarga.

Diakhir sambutannya, Walikota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli dan jajaran, Dinas P5A, Dinas PMDK, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sisarahiligamo yang telah berhasil meraih Juara 1 di tingkat Provinsi dan Juara Harapan 3 di tingkat Pusat pada Lomba dalam rangka Peringatan Harganas.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan Piala dan bingkisan kepada para pemenang lomba oleh Walikota Gunungsitoli, Wakil Walikota Gunungsitoli, Dandim 0213 Nias, perwakilan Polres Nias, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli, Ketua Persit, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Kota Gunungsitoli serta disaksikan oleh seluruh tamu dan undangan yang hadir.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini