Penandatanganan Nota Kesepakatan KUA dan PPAS Perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018 dilaksanakan pada hari ini, Senin 3 September 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini menandai bahwa salah satu tugas yang diemban oleh kedua lembaga ini telah diselesaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kebijakan umum perubahan anggaran dan perubahan prioritas dan plafon anggaran sementara merupakan suatu tahapan dalam mekanisme penyesuaian anggaran pada tahun berjalan karena adanya perubahan asumsi yang mempengaruhi struktur pendapatan dan belanja daerah dalam APBD induk.

Secara umum, kebijakan utama Perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018 diarahkan pada:

  1. Peningkatan aksesibilitas masyarakat terhadap pelayanan kebutuhan dasar yang berkualitas dalam berbagai aspek dan dimensi kebutuhan.
  2. Pelaksanaan urusan pemerintahan wajib non pelayanan dasar yang berorientasi pada pelayanan publik bidang pelayanan perizinan dan kependudukan.
  3. Peningkatan efektifitas pelaksanaan tupoksi Perangkat Daerah dalam rangka pelaksanaan urusan pemerintah daerah yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Kota Gunungsitoli.
  4. Memberikan kecukupan terhadap kebutuhan belanja yang bersifat fixed cost.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh proses penyusunan dan pembahasan kebijakan umum dan prioritas dan plafon anggaran sementara perubahan APBD Kota Gunungsitoli Tahun Anggaran 2018.

Keberhasilan akan pembangunan di Kota Gunungsitoli pada hakekatnya merupakan perwujudan sinergi kinerja Pemerintah Kota Gunungsitoli, DPRD Kota Gunungsitoli, masyarakat dan seluruh stakeholder yang diukur melalui pencapaian indikator kinerja daerah pada setiap tahunnya” ucap beliau ketika menyampaikan sambutan Walikota Gunungsitoli, yang pada kesempatan ini berhalangan hadir karena sedang mengikuti agenda lainnya untuk mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini