Momen haru terjadi pada Pengukuhan Calon PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli Tahun 2018. Sebanyak 34 orang siswa siswi terbaik Kota Gunungsitoli yang berasal dari SMA/SMK/Madrasah Aliyah yang ada di Kota Gunungsitoli mengikuti upacara pengukuhan di Aula Lt. 2 Kantor Walikota Gunungsitoli. Setelah mengikuti pelatihan dan digembleng selama kurang lebih 17 hari, akhirnya para siswa siswi ini dianggap cakap dalam melaksanakan sebuah tugas yang sangat mulia sebagai pasukan pengibar bendera pada Upacara HUT Ke 73 Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2018 yang akan datang.

Walikota Gunungsitoli menyampaikan rasa bangga dan sekaligus terharu atas kerja keras para siswa siswi tersebut. Hal ini terlihat pada momen ketika Beliau membacakan Teks Pengukuhan dihadapan seluruh personil PASKIBRAKA Kota Gunungsitoli.

“Anak-anak kami harus bangga, karena untuk menjadi PASKIBRAKA harus melalui seleksi yang tidak mudah dan pelatihan dengan disiplin yang tinggi. Berkat perjuangan dan latihan yang sungguh-sungguh, pada hari ini kalian dinyatakan siap dan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar Bendera Pusaka Kota Gunungsitoli Tahun 2018. Kami ucapkan juga terima kasih kepada para pelatih dan semua pihak yang terlibat dalam mempersiapkan personil PASKIBRAKA tahun ini” ucap beliau dengan penuh rasa haru.

Beliau tidak lupa menitipkan pesan kepada para personil PASKIBRAKA agar menjaga kesehatan dan stamina karena tanggung jawab sesungguhnya berada pada pelaksanaan Upacara HUT ke 73 Republik Indonesia. “Pesiapkan diri kalian sebaik-baiknya, jaga stamina dan kesehatan dan tetaplah fokus serta konsentrasi, lakukanlah yang terbaik. Bila hal ini terwujud niscaya perjuangan anak-anak kami selama latihan akan berbuah manis dengan keberhasilan saat bertugas” ujar beliau lagi memberi semangat.

Acara ini kemudian diakhiri dengan atraksi yel-yel yang ditampilkan oleh seluruh personil PASKIBRAKA, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan foto bersama dengan Pimpinan Daerah, Kepala Perangkat Daerah, dan para orang tua siswa-siswi PASKIBRAKA.

Galeri Foto:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini