Malam menjelang Hari Raya Idul Adha tahun ini, Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama dengan masyarakat melaksanakan pawai takbiran berkeliling Kota Gunungsitoli, Selasa 21 Agustus 2018. Adapun maksud dari kegiatan ini adalah sebagai bentuk ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana melalui pawai ini kebersamaan diantara umat dapat lebih dipererat lagi dan juga untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan pawai ini. Selain itu, pada kata sambutannya beliau mengemukakan bahwa pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang menjadi bagian perayaan hari Raya Idul Adha adalah sebagai salah satu cara mengukur keimanan masing-masing pribadi setiap individu.

Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa’a Laoli mewakili Walikota Gunungsitoli menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini. Beliau dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada masyarakat dalam bidang keagamaan. Beliau berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar sehingga semua peserta pawai dapat merasakan kegembiraan tanpa mengganggu ketertiban umum. Hal ini menurut beliau adalah bentuk konsistensi sebagai umat islam dalam menjaga dan menjalankan ibadah.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota Gunungsitoli memberangkatkan peserta pawai takbiran di halaman kantor Walikota Gunungsitoli bersama-sama dengan Ketua DPRD Kota Gunungsitoli dan unsur FORKOPIMDA.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini