Walikota Gunungsitoli menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli, Selasa 26 Juni 2018 dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD TA. 2017.

Rapat yang berlangsung di Ruang Paripurna DPRD Kota Gunungsitoli dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Martinus Lase, SH dan dihadiri oleh anggota DPRD dari fraksi-fraksi beserta seluruh Perangkat Daerah terkait.

Fraksi partai Golkar menyampaikan apresiasi dan harapannya agar perolehan Opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) terhadap laporan keuangan Tahun Anggaran 2017 dapat ditingkatkan di masa yang akan datang selain juga mendorong Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk memaksimalkan semua potensi daerah yang dapat meningkatkan sumber-sumber Pendapatan Daerah.

Selanjutnya, Fraksi PDI Perjuangan mendorong pemerintah agar penyerapan anggaran disetiap perangkat daerah dapat lebih dimaksimalkan, harapannya agar nilai SILPA diakhir tahun anggaran 2018 semakin diminimalkan.

Adapun Fraksi Demokrat melalui Pemandangan Umumnya menekankan pada penatausahaan aset di Lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli agar lebih tertib selain mengingatkan agar orientasi belanja untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat harus menjadi prioritas dibanding belanja untuk memenuhi kebutuhan birokrasi.

Pemerintah Kota Gunungsitoli diharapkan agar menggunakan dan memanfaatkan sisa anggaran dengan skala-skala prioritas untuk kepentingan rakyat dan Kota Gunungsitoli. Hal ini menjadi perhatian oleh Fraksi GEPIRA melalui Pemandangan Umumnya terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD TA. 2017 Kota Gunungsitoli seraya menyarankan kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli agar mengefektifkan monitoring dan pengawasan terhadap perencanaan pelaksanaan program belanja daerah secara langsung maupun tidak langsung.

Rapat paripurna mengenai Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD TA. 2017 akan dilanjutkan pada hari ini, Kamis 28 Juni 2018 dengan agenda Rapat paripurna dalam rangka penyampaian tanggapan dan/atau jawaban Walikota Gunungsitoli terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Gunungsitoli terhadap Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD TA. 2017.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini